Keberadaan diler saat ini tak ubahnya sebagai ruang pamer dan ”basecamp” para tenaga penjual. Selebihnya, aktivitas dilakukan di luar diler untuk bernegosiasi bahkan bertransaksi, seperti fokus dilakukan Mitsubishi di Indonesia.
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengakui, bahwa pameran dan mal masih menjadi favorit konsumen untuk melakukan negosiasi dan bertatap muka dengan tenaga penjual. Diler kadang hanya untuk menuntaskan transaksi yang diperoleh di ajang pameran.
”Di Indonesia memang agak sedikit beda. Konsumen sering lihat produk di pameran, karena mungkin banyak merek yang bisa dibandingkan. Sudah culture-nya begitu,” ujar Budi Dermawan Daulay, Head of MMC Sales Dept Regional I (Jabodetabek-Jabar), Minggu (18/9/2016), di Tangerang.
Budi pun berani mengatakan bahwa 80 persen penjualan dan hasil transaksi selama ini didapat dari berbagai ajang pameran di berbagai tempat, juga dari berbagai mal. Diler saat ini pro aktif menunjukkan bebragai produk di mal untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.
Itulah sebabnya, untuk pertama kalinya, KTB menggalakkan Dealer Auto Show (DAS) yang sifatnya wajib diikuti semua diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia. Tahun ini, DAS dilakukan serentak di rentang waktu 17-25 September 2016.
Adanya DAS diharapkan merangsang konsumen atau calon konsumen prospektif untuk terlibat langsung dalam kegiatan test drive, atau menikmati fasilitas diler yang sudah berlevel standar Mitsubishi.
Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.
Menyewa bus bisa jadi menakutkan jika Anda belum pernah memesannya sebelumnya. Apa perbedaan antara minibus dan bus pariwisata?…
Read More