Mesin enam silinder akan kembali dipakai Porsche untuk seri model 718, tepatnya untuk varian 718 Cayman GT4. Kabar ini tentu menjadi kabar baik bagi para pecinta sejati Porsche.
Mesin enam silinder disebut sedang dikerjakan untuk model 718 yang hadir sejak tahun lalu, serta sempat membuat kecewa banyak pihak karena Porsche memilih gunakan mesin empat silinder 2.0-liter turbo tanpa ada varian enam silinder.
Kemungkinan besar mesin enam silinder pada 718 Cayman GT4 mengadopsi model naturally aspirated atau tanpa turbo, menyusul pernyataan dari Andreas Preuninger sebagai GT model line director yang mengatakan, “natural aspiration adalah salah satu penawaran utama penjualan kami”.
Jika melihat pilihan mesin enam silinder yang dimiliki Porsche sekarang, kemungkinan besar akan memakai varian 4.0-liter seperti pada 911 GT3 namun dengan output lebih kecil. Mesin 3.8-liter pada Cayman GT4 sebelumnya di luar daftar, menyusul 911 yang kini telah memakai 3.0-liter turbo.
Preuninger yang juga berperan mengembangkan 911 GT3 mengisyaratkan transmisi manual akan menjadi opsi utama untuk 718 Cayman GT4, sementara versi otomatis PDK kemungkinan hadir sebagai opsi lain.
Dengan mesin yang akan memiliki tenaga sekitar 400 hp, 718 Cayman GT4 kemungkinan baru akan hadir setidaknya pada tahun depan.
Mobil-mobil kami di dukung oleh tenaga kerja yang profesional, sehingga kami yakin permasalahan transportasi yang dialami konsumen untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dapat terjawab oleh rental mobil Kami.